-->

Microsoft Akan Bekali Word, PowerPoint, dan Outlook dengan Teknologi AI ChatGPT

Microsoft akan mengembangkan integrasi kecerdasan buatan (AI) seperti ChatGPT ke dalam produk-produknya. Setelah Bing dan browser Edge dilengkapi ai.

Microsoft Akan Bekali Word, PowerPoint, dan Outlook dengan Teknologi AI ChatGPT

Microsoft akan mengembangkan integrasi kecerdasan buatan (AI) seperti ChatGPT ke dalam produk-produknya. Setelah Bing dan browser Edge dilengkapi dengan AI, kini aplikasi Office akan mendapatkan update serupa. Menurut laporan The Verge, Microsoft akan memamerkan integrasi AI di aplikasi Office pada bulan Maret.

Sumber yang familiar dengan rencana Microsoft mengatakan demonstrasi ini akan menunjukkan bagaimana teknologi Prometheus Model dan bahasa AI milik Open AI bisa membantu aplikasi produktivitas Microsoft.

Sebelumnya, The Information melaporkan bahwa Microsoft telah menguji model GPT pada Outlook untuk meningkatkan hasil pencarian, serta fitur rekomendasi balasan email dan integrasi dengan dokumen Word untuk memperbaiki tulisan pengguna.

Selain itu, minggu lalu Microsoft juga memamerkan sistem Viva Sales yang ditenagai AI dengan integrasi Azure OpenAI Service dan GPT untuk membantu pembuatan email, mirip dengan fitur yang diuji di Outlook. Selain itu, Microsoft juga sedang mengembangkan kemampuan AI untuk membuat diagram dan grafik di PowerPoint, seperti dilaporkan oleh The Verge pada Selasa (14/2/2023).

Dari sisi teknis, pengguna browser Microsoft Edge sudah dapat mencoba aplikasi Office di web yang ditenagai AI dengan bantuan integrasi Prometheus Model di sidebar Bing. Sidebar tersebut dilengkapi dengan tab compose yang dapat diintegrasikan dengan Word dan Outlook.

Melalui laporan tersebut, terlihat bahwa Microsoft bergerak cepat dalam meluncurkan fitur baru yang didukung oleh AI untuk produk-produknya. Perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates ini tampaknya ingin mengundang banyak orang untuk mencoba produknya sebelum Google meluncurkan pesaing ChatGPT.

Kabar yang tersebar menyebutkan bahwa awalnya Microsoft akan mengenalkan versi baru Bing yang ditenagai AI pada akhir Februari. Namun, acara tersebut dipercepat dan diadakan sebelum pengumuman dari Bard, pesaing ChatGPT buatan Google.

Dengan diberkahi teknologi kecerdasan buatan ChatGPT, Microsoft semakin siap untuk memperkenalkan fitur-fitur baru yang lebih produktif dan mudah digunakan pada Word, PowerPoint, dan Outlook. Dapat diharapkan bahwa kehadiran AI akan membawa kemudahan dan efisiensi dalam penggunaan aplikasi-aplikasi tersebut.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>