-->

Viral Mobil Fortuner Bawa 9 Pemudik Nyelonong Masuk Rel di Banyumas

Viral Sebuah insiden terjadi di jalur Sumpiuh-Tambak, Kabupaten Banyumas, ketika sebuah mobil Fortuner nekat masuk ke jalur rel kereta api.

Viral Mobil Fortuner Bawa 9 Pemudik Nyelonong Masuk Rel di Banyumas

Viral Sebuah insiden terjadi di jalur Sumpiuh-Tambak, Kabupaten Banyumas, ketika sebuah mobil Fortuner nekat masuk ke jalur rel kereta api. Mobil tersebut mengangkut sembilan orang pemudik asal Jambi yang hendak menuju Purworejo. Pemilik mobil, Takwa (62), mengungkapkan bahwa ia menyewa seorang sopir bernama Candra (27) yang merupakan seorang pekerja bengkel di tempatnya tinggal.

"Dari sana (Jambi) bersama istri, anak, cucu semuanya 9 orang sama sopir. Sopirnya namanya Candra (27) asal Lampung. Dia itu setahu saya kerja di bengkel, tahu mesin, kadang nyupir sering dipakai," ujar Takwa kepada wartawan di lokasi pada Rabu (19/4/2023).

Mobil Toyota Fortuner berisi 9 orang pemudik dari Jambi mengalami kecelakaan usai masuk ke jalur rel kereta api | Sumber: Anang Firmansyah (detikJateng)

Takwa mengaku melakukan perjalanan mudik ke Purworejo untuk menengok orang tuanya yang sakit serta merayakan Hari Raya Idul Fitri. Namun, kecelakaan tersebut menimbulkan korban luka-luka dalam rombongan keluarganya.

Sebuah mobil hitam dilaporkan masuk ke jalur rel kereta api di Sumpiuh, Kabupaten Banyumas pada Rabu (19/4) pagi. Mobil tersebut terlihat melintang di tengah-tengah jalur yang berada di atas jembatan.

Menanggapi insiden tersebut, Manager Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Krisbiyantoro, menjelaskan bahwa mobil tersebut bukan menjadi korban tertabrak kereta api yang melintas di jalur tersebut.

"Iya, tidak ada yang tertabrak. Mobil tersebut 'mblusuk' tergelincir sendiri. Ada kemungkinan faktor kelelahan saat mengemudi," ungkap Kris melalui pesan tertulis kepada wartawan pada Rabu (19/4).

Hal ini menjadi pengingat bagi para pemudik untuk senantiasa memperhatikan keselamatan dalam perjalanan, terlebih lagi saat musim mudik seperti saat ini. Semoga kejadian serupa tidak terulang lagi dan kita semua bisa sampai ke tujuan dengan selamat.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>