-->

Pagi Besok, Jokowi Akan Melantik Menteri Baru, Budi Arie Setiadi Disebut sebagai Calon Menkominfo

Senin (17/7/2023) pagi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan melantik sejumlah menteri dan wakil menteri untuk Kabinet Indonesia Maju.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kabarnya Melantik Menteri dan Wakil Menteri untuk Kabinet Indonesia Maju Besok Pagi

Senin (17/7/2023) pagi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan melantik sejumlah menteri dan wakil menteri untuk Kabinet Indonesia Maju. Informasi ini disampaikan oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin dalam sebuah keterangan tertulis yang dikutip dari laman media Kompas.tv, pada Minggu (16/7) malam.

Budi Arie Setiadi Dikabarkan Akan Dilantik Jadi Menkominfo | Sumber: Kompas.com (Kristianto Purnomo)

Menurut laporan yang dikutip dari berbagai sumber media, salah satu calon yang akan dilantik oleh Presiden Jokowi adalah Budi Arie Setiadi, Ketua Umum Kelompok Relawan Pro Jokowi (Projo). Saat ini, Budi Arie menjabat sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes-PDTT), dan kabarnya akan menduduki jabatan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

"Bersama-sama kita akan mengetahui untuk jabatan apa dan siapa yang akan dilantik, pada saat acara berlangsung di Istana Negara besok," ujar Budi Arie saat dikonfirmasi pada Minggu (16/7). Ia juga menambahkan bahwa pengumuman resmi akan dilakukan oleh Presiden sebagai hak prerogatif beliau.

Saat ini, posisi Menteri Komunikasi dan Informatika masih dijabat oleh Mahfud MD sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menkominfo. Mahfud MD ditunjuk sebagai pengganti sementara setelah Johnny G Plate dinonaktifkan karena terlibat dalam kasus pengadaan menara base transceiver station (BTS) 4G.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah beberapa kali mengisyaratkan adanya rencana perombakan kabinet atau reshuffle. Peristiwa pelantikan besok pagi akan menjadi momen penting dalam mengisi kekosongan jabatan di Kabinet Indonesia Maju.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>